Berburu Aurora di Iceland

Seperti biasa, kami para mahasiswa yang sudah menabung dan menghemat jatah makan untuk sedikit melakukan perjalanan yang dapat mendewasakan kami (halah, bahasanya, gampangnya jalan-jalan :p). Dalam perjalanan kali ini, kami memutuskan untuk melihat aurora secara langsung. Awalnya kami mendengar dari beberapa teman yang sudah melihat aurora secara langsung di tahun-tahun sebelumnya bahwa Norwegia (Norway) adalah tempat yang oke buat melihat aurora ini. Namun, kami perlu peruntungan yang super dan betah berdingin-dingin ria untuk menuju utara kota ini. Akhirnya, kami pun mendapat info lain bahwa ada perjalanan khusus pencarian aurora di Islandia (Iceland).

Setelah urusan visa, tiket pesawat, sewa kendaraan, penginapan, dan lain sebagainya telah beres, kami pun janjian di London Gatwick Airport untuk bersama-sama berangkat ke Iceland. Kami menempuh perjalanan sekitar 3 jam untuk mencapai Reykjavik, Iceland. Sesampainya di sana, hal pertama yang kami lakukan adalah melakukan penarikan uang sejumlah yang kami butuhkan dan membeli beberapa makanan (kami kelaparan). Harga makanan di Iceland cukup fantastis! Bisa dibilang makan di UK sudah cukup mahal, ini lebih mahal lagi -_-

Setelah (agak) kenyang, kami pun keluar bandara dan dijemput oleh bus yang akan membawa kami ke tempat kami menyewa mobil. FYI, tidak ada angkutan umum di Iceland, jadi kami harus banget nyewa mobil di sana. Kami pun berencana pergi ke Blue Lagoon di hari pertama, tapi karena sesuatu dan lain hal, akhirnya kami pun mengurungkan niat itu dan rearrange jadwal perjalanan kami.

Karena kami tadi hanya agak kenyang, kami pun pergi mencari makan di daerah kota. Sedikit informasi, makanan halal di Iceland sangat susah, jadi ya kita berusaha sendiri untuk ini ya, pilih menu vegetarian mungkin πŸ™‚ Fortunately, tanpa diundang, aurora pun mulai menari di depan mata kami. Terlepas dari paparan cahaya kota yang sangat terang, aurora ini tetap jelas terlihat, apalagi kalo gelap?

sambutan aurora di hari pertama (Reykjavik)

Kami menghabiskan sekitar 4 malam di Iceland, dan selama di sana, hampir setiap malam kami disambut oleh aurora yang menari-nari dengan indahnya. Aurora ternyata tidak hanya berwarna hijau, tetapi mereka memiliki semburat warna ungu dan merah muda (maaf norak, kalau memang udah pada tahu, hehe).

penampakan aurora di Hvolsvollur–kawasan tempat tinggal yang kami sewa (hari kedua)

Hari selanjutnya dan hari terakhir pun kami bertemu dengan aurora, namun sudah kami nikmati saja, tidak kami dokumentasikan πŸ™‚ Kami beruntung pergi ke sana di waktu yang tepat, sehingga kami dapat menikmati keindahan auror setiap malam πŸ™‚ FYI, kami pergi sekitar akhir September di musim gugur πŸ™‚

Bonus: foto kami :p

20160928_164351

Begitulah perjalanan mengejar aurora kami, tempat-tempat menarik lain di Iceland yang kami kunjungi akan segera saya update di postingan selanjutnya πŸ™‚